Program Jangka Menengah Tahun. 2007 – 2008. SMPN 3 Tarakan
Program Jangka Menengah ( 3 Tahun ) Tahun 2008 – 2010.
1. Kurikulum.
Presentase kelulusan 100%.
Peningkatan nilai rata-rata UN siswa :
a. Bahasa Indonesia : 7,21
b. Matematika : 6,52
c. Bahasa Inggris : 6.02
Lulusan yang diterima di SLTA Negeri 96%.
Rata-rata ketuntasan belajar siswa untuk mata pelajaran :
a. Pendidikan Agama : 8,40
b. PKN : 8,40
c. Bahasa & Sastra Indonesia : 8,40
d. Bahasa Inggris : 7,80
e. Matematika : 7,20
f. IPA : 7,80
g. IPS : 8,40
h. Kesenian : 8,40
i. Pendidikan Jasmani : 8,40
j. TIK : 8,40
k. Mulok : 8,40
Presentase kenaikan kelas 100%.
Pencapaian target kurikulum 100%.
Memiliki alat peraga mata pelajaran 95%.
Melengkapi buku wajib dengan ratio 1 : 1
2. Kesiswaan.
2.1 Peningkatan kedisiplinan siswa dalam pelaksanaan tata karma
dan tata tertib sekolah 95%
2.2 Menjadi juara lomba-lomba dibidang akademik dan non
akademik tingkat kota.
2.3 Peningkatan pemahaman agama dimana 95% siswa beragama
Islam dapat membaca Al-Qur’an dan 95% siswa yang
Beragama Kristen dapat memimpin doa safaat.
2.4 Peningkatan keterampilan siswa dalam pengoperasian
komputer program Microsoft Word, Excel dan Power Point
sebasar 95%
2.5 Peningkatan keterampilan siswa dalam menggunakan bahasa
Inggris dengan melaksanakan English Day bagi English
Club.
2.6 Peningkatan program layanan bimbingan dan konseling
sesuai kebutuhan siswa.
3. Hubungan Masyarakat.
3.1 Peningkatan kerjasama antara sekolah dengan komite, orang
tua siswa, masyarakat, lembaga pendidikan lain dan instansi
yang terkait.
3.2 Peningkatan hubungan antara sekolah dengan alumni.
3.3 Peningkatan publikasi program-program sekolah.
4. Sarana Prasarana.
4.1 Pengadaan meja kursi siswa.
4.2 Perbaikan meja kursi siswa.
4.3 Pengadaan almari buku
4.4 Penambahan komputer untuk siswa.
4.5 Pengadaan laptop.
4.6 Penambahan buku-buku referansi perpustakaan.
4.7 Penambahan sarana ibadah.
4.8 Pengadaan media pembelajaran.
4.9 Pengadaan pot dan bunga / taman.
5. Organisasi dan Kelembagaan.
5.1 Peningkatan pengembangan kompetensi tenaga guru dan
tenaga non guru.
5.2 Peningkatan profesionalisme dan kreativitas tenaga guru dan
tenaga non guru.
5.3 Peningkatan pemberiaan reward dan punishment terhadap
siswa, tenaga guru dan non guru.
5.4 Peningkatan program supervise dan evaluasi internal serta
tindak lanjut.
5.5 Penambahan tenaga guru dan non guru yang sesuai dengan di
siplin ilmunya.
5.6 Pengadaan tenaga kebersihan teras kelas dan WC sekolah.
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda